SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati kolam renang di Edupark Intanpari pada Rabu (28/6/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, KARANGANYAR– Objek wisata di Kabupaten Karanganyar tetap buka saat libur Hari Raya Iduladha pada Kamis (29/6/2023).

Para pengelola objek wisata akan memanfaatkan momentum libur Iduladha ini untuk menarik pengunjung. Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha, Samidi mengatakan Edupark Intanpari tetap buka saat Hari Raya Iduladha.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hanya tempat wisata kolam renang ini dibuka pukul 08.00 WIB. “Biasanya pukul 06.00 WIB pagi sudah kita buka. Tapi dua hari ini (Rabu-Kamis) dibuka pukul 08.00 WIB,” kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Rabu (28/6/2023).

Samidi mengatakan jam operasional dibuka menyesuaikan kegiatan umat muslim yang menunaikan Salat Iduladha pada pagi harinya. Begitu juga dengan karyawan Edupark Intanpari yang melaksanakan Salat Iduladha terlebih dahulu. Samidi tak memungkiri jumlah kunjungan wisatawan ke Edupark Intanpari meningkat sejak sepekan lalu.

Pengunjung mayoritas anak-anak sekolah yang mengisi waktu jeda setelah ujian akhir semester. Kini pengunjung semakin ramai dengan memasukinya musim libur sekolah.

“Anak-anak libur sekolah, orang tua juga libur Iduladha sehingga pengunjung cukup ramai. Hari ini saja ramai,” kata dia.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Edupark Intanpari mencapai 500 orang setiap harinya. Para pengunjung datang dari berbagai wilayah. Tak hanya Karanganyar, namun daerah seperti Sragen, Boyolali, Wonogiri, Solo dan lainnya. Di akhir pekan, dikatakannya, jumlah pengunjung bisa mencapai 3.000 orang, bahkan lebih.

“Untuk tiket masuk saat libur Iduladha Rp15.000 per orang. Hari biasa tiket hanya Rp10.000 per orang,” kata dia.

Kawasan wisata yang tetap buka saat Hari Raya Iduladha juga Agrowisata dan Waterpark Telaga Kusuma di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantojo, Karanganyar. Pengelola menyebut pengunjung berdatangan setelah Salat Iduladha.

“Hari ini saja selesai salat Id baru datang ke Telaga Kusuma. Besok juga kami perkirakan sama, siangan baru ramai,” kata Kades Tunggulrejo, Parno Karyo Sumarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya