SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat penyerahan secara secara simbolis bantuan berupa peralatan warung kepada para pelaku UMKM di Solo, Sabtu (16/12/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPC PDIP Solo yang juga Penasihat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Solo, FX Hadi Rudyatmo, meminta para pendukung pasangan nomor urut 3 tidak usah memikirkan hasil survei yang dirilis hari-hari ini.

Sebab kebanyakan survei hanya bersumber dari 1.200-an responden atau pemilih. Padahal jumlah pemilih di Pemilu 2024 mencapai 204 juta. Hal itu dia sampaikan saat pemberian bantuan dari SAMBA Semarang Bicycle Association.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Acara yang digelar di Pendapa Pucangsawit, Jebres itu dilakukan pada Sabtu (16/12/2023). “Jadi untuk Bapak Ibu ora usah gagas survei. Survei sing disurvei mung 1.200 [orang] sing milih 204 juta [orang],” ujar dia saat sambutan.

Menurut Rudy, yang terpenting para pendukung dan kader partai polisi (parpol) koalisi fokus dan selalu optimistis Ganjar-Mahfud bakal menang satu putaran. Dia meyakini optimisme itu lebih penting ketimbang hasil survei.

“Sampun pokoke njenengan optimistis Ganjar-Mahfud menang satu putaran. Sehingga dengan survei-survei ora gagas teman-teman, ora usah moco survei. Ngrungokne lagune Pak Rudy mesti mengko tememplek neng TPS,” tutur dia.

Rudy juga meminta para pelaku UMKM penerima bantuan peralatan tidak ragu-ragu untuk membantu sosialisasi. Caranya dengan menggunakan peralatan yang diberikan untuk menyajikan makanan kepada para pembeli.

Nek rusak ndang kondo ben ndang diijoli. Saya nek dapat bantuan langsung saya bagi. Pak Rudy jikuk sik? Ora. Kena gur wong loro, ngombe cangkir siji nggo wong loro isoh,” aku dia. Rudy juga mengatakan bantuan akan diperluas.

Bila ada pelaku UMKM lain yang juga menginginkan bantuan peralatan berjualan agar segera didata dan dilaporkan. “Bila ada tambahan lain silakan didata, disampaikan ke saya. Saya sampaikan beliau untuk direalisasikan,” urai dia.

Rudy mengakui program Warung Ganjar merupakan salah satu strategi mendulang suara untuk Ganjar-Mahfud. Pelaku UMKM yang mendapat bantuan peralatan diharapkan mengajak putra-putrinya mencoblos Ganjar-Mahfud.

“Pertama itu. Kedua, para pedagang tetap eksis dengan sarpras yang diberikan. Ketiga, menjamin kelangsungan hidup bapak ibu ini dengan KTP sakti. Nanti dengan satu kartu ini semua data otomatis terkoneksi dengan NIK,” terang dia.

Rudy menjelaskan bantuan yang diberikan berasal dari sukarelawan Ganjar-Mahfud yang selalu peduli dengan UMKM. Diharapkan bantuan yang diberikan membuat mereka tetap menjalankan usaha demi menghidupi keluarga.

“Juga yang disampaikan Ganjar saat debat capres, yang diperhatikan utama adalah perempuan, orang lansia, disabilitas dan afirmasi lansia. Bila semua dilakukan menggunakan afirmasi, sila ke 5 Pancasila bisa dirasakan bangsa ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya