SOLOPOS.COM - Bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Jateng, Hasbindi Haris Prasetyo, 26, saat prosesi pendaftaran di KPU Jateng, Sabtu (13/5/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Kota Solo tak henti-henti melahirkan figur muda yang mau terjun ke politik. Setelah sederet nama yang muncul, seperti Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sejumlah sosok muda terus bermunculan meramaikan khazanah perpolitikan lokal.

Partai Golkar Solo juga tidak ketinggalan memunculkan sosok-sosok muda. Selain sosok Sekar Krisnaulli Tandjung yang baru saja menjadi Ketua DPD Partai Golkar Solo, partai yang dipimpin Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum sekaligus Capres 2024 itu juga punya sosok Hasbindi Haris Prasetyo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di usia 26 tahun, dia memantapkan langkah maju sebagai Bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Jawa Tengah (Jateng) di Dapil VII. Pemuda kelahiran Solo tersebut akan berkompetisi di wilayah yang terdiri atas Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Klaten.

Pendaftaran Bacaleg DPRD Jateng dari Partai Golkar ke KPU Jateng telah dilakukan pada Sabtu (13/5/2023) siang. “Saya Bacaleg termuda untuk Dapil VII Jateng. Terima kasih atas kepercayaan dan tugas yang diberikan Partai Golkar kepada saya,” ujar dia.

Sebagai Generasi Z, Haris yang merupakan pengusaha kuliner itu ingin menggaet sesama anak muda. Dia ingin anak muda tidak apatis dengan politik.

“Pastinya para pemilih muda ini kami rangkul dengan beragam inovasi yang dia miliki,” ungkap dia.

Sebagai Bacaleg baru, Haris berkomitmen berkolaborasi dengan para senior partai. Sebab mereka telah lebih dulu matang di pentas politik, maupun duduk di kursi legislatif. Sikap itu sesuai instruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto.

Sesama Bacaleg Partai Golkar tidak boleh berebut suara dan kursi yang sama. Seorang Bacaleg Partai Golkar harus bisa menambah suara dan kursi untuk partai. “Instruksi Ketua DPD Partai Golkar Jateng jangan merebut kursi sesama Bacaleg Golkar,” urai dia.

Pemuda yang lahir pada 24 November 1996 itu mengusung slogan Sahabat Rakyat. Dia siap menjadi pengayom, pendengar yang baik, bisa diandalkan, dipercaya, mempunyai rasa empati, memberi pengaruh yang baik, serta membuat warga nyaman.

“Baju lurik yang dipakai saat pendaftaran Bacaleg di Semarang ini kan melambangkan tradisi yang kental. Ini baju Jawa. Jangan sampai wong Jawa lali Jawa-ne. Artinya saat jadi anggota legislatif nanti jangan sampai lupa dengan masyarakat,” ungkap dia.

Di struktural partai, Haris menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Solo. Dia juga berkomitmen menggerakkan sistem ekonomi masyarakat, hingga meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Beberapa waktu terakhir saya rutin membagikan telur ayam untuk menambah gizi masyarakat, khususnya ibu hamil dan anak-anak. Tujuan saya bagaimana gizi atau protein ibu hamil dan anak-anak terpenuhi, sehingga tumbuh sehat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya