SOLOPOS.COM - ilustrasi penghitungan hasil pemungutan suara (JIBI/dok)

Solopos.com, SRAGEN–Penghitungan suara Pemilu 2014 sejak Rabu (9/4/2014) siang telah dilakukan. Partai Golongan Karya (Golkar) unggul jauh dibandingkan partai politik (parpol) lain di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Kampung Kuwungsari, Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan/Kabupaten Sragen.

TPS tersebut merupakan tempat Ketua DPD Partai Golkar Sragen yang juga Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, beserta istri, Wahyuning Harjanti, menyalurkan suara dalam Pemilu 2014, Rabu (9/4/2014).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com Partai Golkar mendapatkan 127 suara, disusul PDI Perjuangan (PDIP) 42 suara, Partai Gerindra 11 suara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 10 suara dan Partai Demokrat empat suara.

Jumlah warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 32 Kuwungsari tercatat 262 orang. Namun berdasarkan data Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 32, warga yang menyalurkan suara 210 orang.

Sebanyak 191 suara dinyatakan sah, sedangkan 19 suara tidak sah. Di sisi lain, Agus Fatchur Rahman beserta istri menyalurkan suara di TPS 32 sekitar pukul 08.30 WIB. Agus dan istri berjalan kaki dari kediamannya ke TPS 32 yang berjarak hanya sekitar 100 meter.

Setelah bersalaman dengan warga dan KPPS, Agus dan istri langsung menyalurkan hak suara. Di sisi lain, calon anggota legislatif (caleg) PDIP Kabupaten Sragen berjaya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Sragen. Dua caleg PDIP, Suparno dan Sugiyamto, unggul dibandingkan caleg lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya