SOLOPOS.COM - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari Koalisi Solo Bersama (KSB), Anung Indro Susanto (tiga dari kanan)-Muhammad Fajri (dua dari kanan), dan PDI Perjuangan, F.X. Hadi Rudyatmo (tiga dari kiri)-Achmad Purnomo (dua dari kiri), membawa poster sesuai no. urut hasil undian untuk maju pada Pilkada 2015 di Kantor KPU Kota Solo, Selasa (25/8/2015). Berdasarkan undian tersebut menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung KSB dengan no urut 1 serta dari PDI Perjuangan pada no urut 2. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Hasil Pilkada Solo yang dilansir KPU menunjukkan Rudy-Purnomo unggul 60,6%.

Solopos.com, SOLO – Proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 Solo, Rabu (9/12/2015), telah memasuki tahap penghitungan suara. Dari data yang masuk di laman Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, pasangan F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo menang atas pasangan Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip Solopos.com dari laman KPU.go.id, Rabu (9/12/2015) pukul 15.10 WIB, Rudy-Purnomo menang dengan keunggulan 60,6% berbanding Anung-Fajri yang memperoleh 39,4% dari total suara yang masuk.

Sejauh ini, total suara yang masuk baru 3,3% atau 33 dari 1.000 tempat pemungutan suara (TPS). Rudy-Purnomo unggul tipis di Kecamatan Banjarsari dan Laweyan. Sedangkan di Jebres, Rudy menang nyaris 74%.

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, Rabu, Rudy menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 15 RT 002/RW 009 Pucangsawit. Pasangan Rudy-Purnomo berhasil meraup 363 suara, sementara Anung-Fajri hanya meraup 31 suara.

Di kandang Anung, TPS 9 Karangasem, pasangan Afi memperoleh suara 122. Sementara pasangan F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo mendapatkan dukungan 66 suara. Jumlah suara tidak sah mencapai 15 suara. Total keseluruhan pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS 9 sebanyak 203 warga. Jumlah DPT di tempat tersebut mencapai 276 warga. Jumlah surat suara sebanyak 284 lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya