SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Sebanyak 23 siswa SMA, MA, SMK, negeri dan swasta di Klaten tidak lulus ujian nasional (UN).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua Panitia UN pada Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wahono saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat (25/5/2012) mengatakan tingkat kelulusan UN di Kabupaten Klaten mencapai 99%.

Dari 4.872 siswa peserta UN SMA dan MA, terdapat sembilan siswa yang tidak lulus. Sementara dari 8.148 siswa peserta UN SMK, terdapat 14 siswa yang gagal lulus.

“Perbedaan dari tahun sebelumnya tidak terlalu jauh. Tahun lalu kelulusan UN juga mencapai 99%,” kata Wahono didampingi Sekretaris Panitia UN, Lasa.

Lasa menjelaskan, hasil UN akan diumumkan serentak kepada siswa pada Sabtu (26/5/2012) pukul 15.00 WIB. Teknis pengumuman hasil UN diserahkan kepada masing-masing sekolah. “Sekolah bisa mengumumkan hasil UN di sekolah, dikirimkan ke rumah atau melalui website sekolah,” terang Lasa.

Disdik, kata Lasa, sudah menggandeng polisi untuk mengantisipasi adanya konvoi siswa dalam rangka merayakan kelulusan UN. Pihaknya juga sudah mengimbau kepada sekolah melarang siswa berkonvoi. “Ada kegiatan lain yang lebih baik daripada konvoi dalam rangka merayakaan kelulusan UN,” papar Lasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya