SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sebanyak 82 siswa SMP, MTs, negeri, swasta dan sederajat di Kabupaten Klaten tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2011/2012.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Pantian UN pada Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wahono saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya, Jumat (1/6/2012) mengatakan jumlah peserta UN SMP pada tahun ini mencapai 16.701 siswa. Adapun tingkat kelulusan UN SMP tahun ini mencapai 99, 05%.

“Ada 44 siswa SMP negeri, 22 siswa SMP swasta dan 16 siswa MTs. Totalnya ada 82 siswa yang tak lulus UN,” papar Wahono.

Wahono memastikan bahwa 20 siswa SMPN 4 Delanggu yang naskah UN mereka sempat tertukar akhirnya bisa lulus. Terdapat satu siswa dari SMPN 4 Delanggu yang tidak lulus UN. Namun siswa tersebut bukan termasuk siswa yang naskah UN-nya tertukar.

“Kendati naskah soal tertukar, siswa sudah membaca semua soal. Sebenarnya soalnya sama, hanya nomor urutnya yang berbeda,” tutur Wahono.

Persentase tingkat kelulusan UN SMP pada tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu yang mencapai 99,65%. Tahun lalu terdapat 58 siswa yang tak lulus UN SMP dari total peserta 17.395 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya