SOLOPOS.COM - Ilustrasi petir. (freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Wilayah Klaten bakal dilanda hujan petir lagi hari ini, Jumat (1/3/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Selebihnya, cuaca bakal banyak hujan dari pagi menjelang siang sampai malam.

Sedangkan suhu udara bakal relatif panas dengan titik terendah 23 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi menurut informasi di laman resmi BMKG mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pergerakan angin terpantau dari timur laut, barat, selatan, dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Klaten berawan tebal pada dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 90% sementara angin terpantau tenang.

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin terpantau bergerak dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara naik jadi 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 85%. Angin berubah arah dari timur laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan mengguyur dengan intensitas ringan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 75%. Angin berubah lagi dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Klaten masih hujan dan disertai petir pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Beralih ke sore hari pukul 16.00 WIB, hujan juga masih turun tapi dengan intensitas sedang. Suhu udara turun ke angka 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin belum berubah arah dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan berlanjut dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 75%. Angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara bertahan di angka 85% dan angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya