SOLOPOS.COM - Pelantikan DPD PAN (SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Pelantikan DPD PAN (SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Ratusan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) di enam wilayah di Soloraya dilantik bersama, Minggu (3/7/2011), di Taman Budaya Surakarta (TBS).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka dilantik oleh Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa. Uniknya, acara pelantikan pengurus DPD dan MPP PAN se-Soloraya itu jauh dari kata formal. Pasalnya, acara pelantikan didahului dengan suguhan tarian khas masing-masing daerah dalam durasi singkat untuk menghindari kebosanan dari para tamu undangan.

Masing-masing penari selanjutnya mempersilakan para pengurus yang akan dilantik untuk naik ke panggung. Dalam pidato politiknya, Hatta mengatakan segenap pengurus DPD PAN mulai saat ini harus bekerja keras untuk meningkatkan perolehan suara PAN.

”Saat ini suasana politik di negara kita sangat keras. Banyak SMS fitnah bertebaran yang muaranya pada satu hal yaitu berusaha memenangkan pertarungan 2014 nanti. Kondisi ini sangat kami sayangkan dan terlalu dini sebenarnya membicarakan 2014,” ujar dia.

Hatta berharap kader PAN dalam bekerja bukan memikirkan kemenangan pada 2014 semata-mata melainkan harus lebih fokus kepada kepentingan rakyat.

”Yang harus ditanyakan kepada diri kita sendiri adalah apa yang sudah kita perbuat untuk rakyat. Saya minta semua pengurus harus mau turun ke bawah untuk mendengar aspirasi masyarakat,” ujar Hatta.

Sikap yang mengedepankan rakyat secara otomatis akan membawa nama besar PAN. Perolehan suara di Jateng saat ini yaitu 10 kursi di DPRD Provinsi, menurut Hatta sudah cukup bagus.

”Ada 10 kursi di DPRD itu bagus, namun saya berharap semua kader dan pengurus bisa meningkatkan perolehan suara PAN minimal 2 digit (belasan persen-red) secara nasional sehingga bisa memenangkan 2014,” tegasnya.

Agar target bisa tercapai, Hatta meminta semua pengurus DPD PAN meningkatkan konsolidasi dan komunikasi. ”Tanpa konsolidasi dan komunikasi aktif antarpengurus DPD di berbagai wilayah, tidak akan menang,” ujar Hatta.

Ketika diminta komentar terkait kabar dirinya siap dicalonkan sebagai presiden, Hatta menolak berkomentar.

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya