SOLOPOS.COM - Petugas Dishub kota Solo memasang rambu-rambu pengalihan arus lalu lintas di Jl. Jenderal Sudirman, Rabu (18/1/2017). Pengalihan arus lalu lintas tersebut terkait adanya Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi di kawasan Pasar Kliwon. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Haul Habi Ali Solo, Jl. Kapten Mulyadi ditutup tiga hari.

Solopos.com, SOLO — Penutupan Jl. Kapten Mulyadi Solo menjelang puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi dilakukan mulai Rabu (18/1/2018) pukul 14.30 WIB. Penutupan mulai dari simpang empat Pasar Kliwon hingga simpang empat Baturono.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pantauan , kedua simpang empat tersebut dijaga petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, kepolisian, anggota linmas, hingga anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM). Ada beberapa pengendara berusaha menerobos barikade. Namun, paar penerobos berhasil dihalau petugas.

Dari simpang empat Pasar Kliwon, pengendara arus lalu lintas terpecah ke arah Jl. Supit Urang dan Jl. Untung Suropati. Untuk menuju simpang empat Baturono, kendaraan memanfaatkan Jl. Kali Sampang dan Jl. Serayu tembus hingga ke Kiyai Mojo. Alternatif lain, pengendara mobil dan motor juga banyak yang melintasi Jl. Cempaka dan Jl. Sampangan.

Salah satu warga, Pudyo Darseno, warga Kelurahan Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo mengatakan penutupan Jl. Kapten Mulyadi mengakibatkan jalan kampung lebih ramai. Namun, hal itu bisa dipahaminya sebagai bentuk toleransi.

“Enggak masalah. Acara haul membutuhkan ruang yang luas. Ini acara setahun sekali. Saya bisa memahami dengan memberikan toleransi,” kata Pudyo, saat ditemui di depan rumahnya, Rabu (18/1/2017).

Ketua LPMK Kedung Lumbu, M. Sahil Al Hasni, menuturkan Kedung Lumbu mendukung peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Bentuk dukungan itu diwujudkan dalam bentuk partisipasi kelurahan menempatkan anggota Linmas di simpang empat Pasar Kliwon.

“Kami sediakan akomodasi yang cukup untuk petugas yang berjaga. Kami akan lakukan ini hingga haul usai,” kata Sahil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya