SOLOPOS.COM - Kendaraan besar kesulitan berbelok di Bundaran Gladak, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (19/1/2017) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Haul Habib Ali Solo dibanjiri jemaah dari berbagai daerah.

Solopos.com, SOLO — Arus lalu lintas di Jl. Mayor Kusmanto dan Jl. Jend. Sudirman Solo macet setelah Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menutup akses Jl. Kapten Mulyadi dalam rangka peringatan Haul Habib Ali Al Habsyi di Kelurahan Pasar Kliwon, Pasar Kliwon, Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan , Kamis (19/1/2017) pukul 08.30 WIB, arus lalu lintas di Jl. Mayor Kusmanto macet. Kendaraan dari Balong tidak bisa melaju lancar saat sampai di Jl. Mayor Kusmanto. Kemacetan dipicu banyaknya bus maupun truk besar yang tidak bisa belok dengan cepat menuju Jl. Jend. Sudirman.

Arus lalu lintas di Jl. Jend. Sudirman ke arah selatan juga macet. Kemacetan arus lalu lintas juga dipicu karena kendaraan besar yang tidak bisa belok dengan cepat di Bundaran Gladak ke arah Jl. Slamet Riyadi.

Bukan hanya itu, kemacetan di Jl. Jend. Sudirman dipicu juga oleh banyaknya pejalan kaki yang berjalan dari tempat parkir kendaraan di halaman Benteng Vastenburg menuju Jl. Pakubuwono. Para pejalan kaki tersebut adalah jemaah yang akan menghadiri Haul Habib Ali.

Aksi pengendara roda dua dari arah Jl. Slamet Riyadi yang nekat menerobos water barrier di Jl. Jend. Sudirman juga menghambat laju lalu lintas di Jl. Jend. Sudirman arah ke selatan. Para pengendara tersebut enggan memutar terlebih dahulu di bundaran depan Balai Kota Solo untuk bisa ke Jl. Paku Buwono maupun Jl. Mayor Sunaryo atau kawasan Gladak Langen Boga (Galabo).

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Sri Baskoro, meminta para pengendara untuk mengikuti kebijakan rekayasa lalu lintas yang diterapkan Dishub dalam rangka peringatan Haul Habib Ali Rabu-Jumat (18-20/1/2017).

Dia menjelaskan kendaraan dari Jl. Slamet Riyadi yang akan menuju Jl. Paku Buwono atau Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo untuk terlebih dahulu memutar di bundaran depan Balai Kota Solo dengan melewati Jl. Jend. Sudirman.

Sementara itu, berdasarkan pantauan , Jl. Slamet Riyadi dari bundaran Gladak ke hingga simpang empat Nonongan terpantau ramai lancar. Kondisi serupa juga terjadi di Jl. Yos Sudarso. Lalu lintas di Jl. Yos Sudarso pada Kamis pagi tidak macet seperti pada Rabu sore saat rekayasan lalu lintas mulai diterapkan Dishub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya