SOLOPOS.COM - ILUSTRASI. (JIBI/SOLOPOS/Dok.)

Haul Habib Ali Solo dimeriahkan dengan banyaknya pedagang yang membuka lapak di kawasan Jl. Kapten Mulyadi.

Solopos.com, SOLO — Arus lalu lintas di Jl. Kapten Mulyadi Pasar Kliwon Solo, Rabu (18/1/2017), macet menjelang puncak peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Selain hilir mudik tamu-tamu haul yang mulai berdatangan, kemacetan juga terjadi karena penyempitan jalan akibat berdirinya lapak-lapak pedagang di sisi kiri dan kanan jalan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan , antrean kendaraan terjadi di ruas simpang empat Pasar Kliwon hingga simpang empat Baturono. Di sisi kiri dan kanan ruas jalan tersebut juga terdapat puluhan lapak pedagang yang menjajakan aneka produk mulai dari pakaian, jajanan khas, hingga kuliner.

Lapak pedagang juga menjamur di Jl. Duwetan, selatan Masjid Ar Riyadh, hingga ke kawasan Alun-alun Kidul sebelah timur.

Salah satu pengguna jalan, Santo, warga Kampung Kauman, Pasar Kliwon, Solo, mengatakan kemacetan terjadi sejak pagi. Akibatnya ia harus mengambil jalan memutar saat hendak pergi ke Kantor Kecamatan Pasar Kliwon.

“Saya tadi akhirnya muter lewat Semanggi lalu ke perempatan Baturono, baru kantor kecamatan,” kata Santo, saat ditemui di kawasan simpang empat Pasar Kliwon, Rabu.

Saat pulang, lanjut Santo, dirinya juga harus memilih jalan memutar guna menghindari kemacetan di ruas Jl. Kapten Mulyadi yang menjadi pusat peringatan haul.

“Saat pulang, saya memilih lewat Gajahan. Agak jauh tapi lebih lancar. Saya malah khawatir nanti saat penutupan pukul 14.00 WIB. Pasti lebih repot cari jalan,” ujar Santo.

Lurah Pasar Kliwon, Rohwarsito, mengatakan kelurahan mengerahkan sebanyak 18 personel Linmas untuk membantu kelancaran lalu lintas dan menjaga ketertiban lingkungan selama acara berlangsung.

“Peringatan haul dari tahun ke tahun semakin banyak tamu yang hadir. Untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan ketertiban lingkungan, kami menerjukan seluruh personel linmas sebanyak 18 orang,” kata Rohwarsito, saat ditemui di kantornya, Selasa (17/1/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya