SOLOPOS.COM - ILUSTRASI. (JIBI/SOLOPOS/Dok.)

ILUSTRASI (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Panitia Haul ke-100 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi mengaku telah menyiapkan jamuan makanan kepada puluhan ribu tamu yang menghadiri acara religi di kompleks Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tak tanggung-tanggung, untuk sekali jamu makan para tamu, panitia mengaku harus menanak beras sebanyak 1,5 ton.

“Itu hanya untuk sekali makan pada siang hari di puncak perayaan haul. Padahal, para tamu sudah berdatangan sejak dua hari sebelumnya dan bermalam di sini,” ujar salah satu panitia haul, Habib Musthofa Mulahela kepada Solopos.com, Senin (12/3/2012).

Meski demikian, jelas Musthofa, pihaknya selalu mendapatkan sesuatu keberkahan yang tak disangka-sangka. Salah satunya ialah membanjirnya sumbangan dari para donatur yang kebanyakan tak dikenal panitia sekalipun.

“Terus terang, panitia dari dulu tak pernah meminta sumbangan atau mengajukan proposal kepada siapapun untuk acara ini. Namun, atas izin-Nya, semua berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya