SOLOPOS.COM - Enterpreneur Helmy Yahya menyampaikan materi dalam seminar pada Festival Literasi Nasional 2023 di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo, Kamis (4/5/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Enterpreneur Helmy Yahya memeriahkan  Festival Literasi Nasional 2023 di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo, Kamis (4/5/2023).

Festival Literasi Nasional 2023 adalah puncak pertemuan, pembelajaran, perayaan dan penganugerahan, atas setiap program-program literasi yang diselenggarakan oleh Nyalanesia sepanjang tahun.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Melalui acara ini, Nyalanesia menciptakan ruang yang mempertemukan pegiat literasi dan pendidikan di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi dan suka cita bersama dengan menghadirkan para tokoh nasional.

Helmy Yahya menjadi salah satu narasumber yang terlibat pada seminar. Hadir dalam diskusi narasumber lainnya, adalah Innovator sekaligus Creator Indrawan Nugroho dan Founder Nyalanesia Lenang Manggala.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy diwakili Deputi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Warsito menjelaskan literasi merupakan peran kunci dalam pembangunan manusia dan kebudayaan.

“Literasi inilah yang menjadi gerbang masuk bagaimana pola pikir, pola budaya, memberikan identitas kepada bangsa kita sehingga kemudian menjadi modal di dalam pembangunan manusia dan kebudayaan,” kata dia dalam sambutannya.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) memiliki tugas pokok melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian di bidang manusia dan kebudayaan.

“Bangsa kita sedang dihadapkan tantangan global maupun lokal pasca pandemi Covid-19.  Kemenko PMK telah melahirkan konsep pembangunan manusia dari masa kandungan sampai masa usia lanjut,” paparnya.

Menurut dia, siklus pembangunan menjadi satu kesatuan tak terpisahkan dalam konteks pemenuhan jasmani, kebutuhan rohani, dan kebutuhan mental. Pembangunan manusia tidak bisa hanya dari sisi fisik atau non fisik saja namun menjadi satu kesatuan. Dia mengapresiasi Pemkot Solo melaksanakan festival literasi 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya