SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Kakek-kakek asal Dukuh/Desa Kaliwedi RT 005, Kecamatan Gondang, Sragen, Kromo Pawiro, 78, ditemukan tak bernyawa diduga karena gantung diri, Kamis (31/1/2019).

Jenazah pria lansia itu ditemukan dalam kondisi leher tergantung tali senar warna hijau yang diikatkan pada batang kayu jati di belakang rumahnya. Jenazah dievakuasi tim Identifikasi Polres Sragen bersama tim Polsek Gondang untuk pemeriksaan dan diserahkan kepada keluarganya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandiyanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan kepada Solopos.com, Kamis siang, menjelaskan peristiwa itu berawal pada pukul 05.30 WIB.

Marsi, 40, anak Kromo Prawiro, mengetuk rumah ayahnya untuk menawarkan teh hangat. Setelah diketuk-ketuk beberapa kali tidak ada jawaban. Marsi pun pulang karena rumahnya dekat.

Beberapa saat kemudian, anak laki-laki Marsi, Diva Nugroho, 12, hendak buang hajat ke rumah kakeknya. Pelajar itu ke rumah kakeknya lewat kebun belakang.

Saat berjalan di belakang rumah kakeknya itu lah, anak itu tidak sengaja mendapati kakeknya tergantung di pohon jati. Anak itu kembali pulang memberi tahu ibunya. “Marsi meminta bantuan warga dan kemudian melapor ke Polsek Gondang,” ujarnya.

Kabar segera berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polres Sragen dan Puskesmas Gondang untuk mengevakuasi Kromo Prawiro. Kabar mengamankan lokasi kejadian dengan garis polisi.

Jenazah Kromo diturunkan dan dibawa ke dalam rumah. Tim Polres dan Puskesmas Gondang bersama Polsek Gondang memeriksa kondisi jasad Kromo.

“Dari hasil pemeriksaan, tim tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia murni karena bunuh diri. Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya