SOLOPOS.COM - Warga menunjukkan ular piton sepanjang tiga meter yang gagal memangsa ayam di Palur, Mojolabang, Sukoharjo, Senin (2/1/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Seekor ular piton sepanjang hampir tiga meter ditangkap tim Exalos Indonesia saat akan memangsa ayam di pekarangan rumah Yugo di Palur RT 003 RW 011, Mojolaban, Sukoharjo, Senin (2/1/2023).

Hewan melata itu ditangkap sekitar pukul 11.00 WIB setelah warga melapor ke tim Exalos.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Karena tepergok warga, ular piton yang dikenal dengan kekuatannya melilit itu gagal memangsa ayam.

Piton lantas masuk ke gorong-gorong yang berada di dekat rumah Yugo.

“Ular piton sepanjang hampir tiga meter terlihat akan memangsa ayam di pekarangan rumah Bapak Yugo. Warga melaporkannya ke Exalos. Tim datang untuk assessment pada pukul 08.00. Ular masuk ke gorong-gorong rumah warga sejak dilaporkan pukul 08.00 WIB dan berhasil dikeluarkan pukul 11.00 WIB,” ujar Ketum Exalos Indonesia, Janu Wahyu Widodo, saat menghubungi Solopos.com.

Menurut Janu, ada lima anggota Exalos Indonesia yang mendatangi lokasi untuk mengevakuasi ular piton besar itu. Mereka masing-masing Fehong, Kotak, Dika, Vera dan Ninik.

Proses evakuasi yang memakan waktu hampir tiga jam menarik perhatian warga. Puluhan warga setempat berbondong-bondong datang ke dekat rumah Yugo.

Mereka menyaksikan proses penangkapan ular yang bisa berumur puluhan tahun dan panjang mencapai 10 meter itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya