SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN — Sebuah mobil pemadam kebakaran yang disiagakan di kantor unit pemadam kebakaran (damkar) di Gemolong ringsek setelah menabrak truk tak bermuatan yang parkir di tepi jalan di Desa Slogo, Jumat (4/1/2013), sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil damkar dengan nomor polisi AD 9593 KE melaju dengan kecepatan tinggi dari kantor unit damkar di Gemolong. Satu tim damkar yang terdiri dari empat orang hendak memadamkan api yang melalap gudang barang-barang rumah tangga milik Ngatimin, 50, di Dukuh Tanon, RT002, Tanon, Tanon. Nahas, baru setengah jalan, mobil damkar menghantam truk dengan nomor polisi AG 8289 RC yang parkir di tepi jalan di Desa Slogo, Tanon.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Kepala UPTD Pemadam Kebakaran, DPU Sragen, Tri Hascaryanto, yang ditemui Solopos.com di Mapolres Sragen, sopir damkar, Eko Rismianto hendak menyalip truk yang parkir di tepi jalan. Namun dari arah berlawanan, sebuah truk lain melaju kencang. Laju mobil damkar tak dapat dihentikan akhirnya menabrak bagian belakang truk yang biasa mengangkut bihun dari Semarang.

Tri Hascaryanto menguraikan tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Empat orang anak buahnya selamat dan tidak mengalami luka. Sedangkan truk yang melintas dari arah berlawanan melarikan diri.

“Ini mobil pemadam tahun 1983. Mobil ringsek bagian depan. Tetapi masih bisa diperbaiki. Hanya saja butuh waktu dan biaya sekitar Rp20 juta. Lumrah saja karena suku cadang mobil pemadam kebakaran berbeda dengan mobil biasa. Saat ini tidak ada mobil yang siaga di Gemolong untuk sementara waktu,” ujar dia.

Sementara itu, sopir truk yang parkir di tepi jalan, Sujono, 32, dan kenek, Sulis, mengaku sedang makan mi ayam di salah satu warung di tepi jalan di Desa Slogo. Sujono mengaku memarkir truk tanpa muatan itu terlalu ke tengah.

“Saat itu kami sedang makan mi ayam. Tiba-tiba truk ditabrak mobil pemadam dari belakang. Kami berangkat dari Semarang mengangkut bihun. Kami di warung itu sedang istirahat,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Mapolres Sragen, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya