SOLOPOS.COM - Polisi menangkap enam pemuda yang hendak tawuran di Sondakan, Laweyan, Jumat (23/2/2024) dini hari. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Aparat kepolisian menggagalkan dua kelompok pemuda yang hendak tawuran di Sondakan, Laweyan, Jumat (23/2/2024) dini hari. Sebanyak enam pemuda ditangkap dan langsung digelandang ke Mapolresta Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (23/2/2024), tim Sparta Polresta Solo menerima aduan dari masyarakat ihwal keributan antarkelompok pemuda pada Jumat sekitar pukul 02.30 WIB. Polisi langsung menuju lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan polisi mendapati dua kelompok pemuda yang hendak tawuran di pinggir jalan di Sondakan, Laweyan.

“Dua kelompok pemuda ini hendak tawuran di Jalan Tirtotejo, Sondakan, Laweyan. Mereka langsung melarikan diri setelah didatangi petugas,” kata dia.

Polisi menangkap enam pemuda yang hendak tawuran di pinggir jalan. Mereka masing-masing H, AS, BK, ZN, IL, dan V. Para pemuda itu berusia 16 tahun-22 tahun.

Polisi menyita barang bukti berupa potongan selang warna biru yang hendak digunakan untuk tawuran. “Mereka diberi pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sekaligus upaya perdamaian antarkelompok pemuda. Mereka juga saling memaafkan saat dimediasi polisi,” ujar dia.

Arfian mengimbau agar masyarakat ikut menjaga kondusivitas keamanan di wilayahnya masing-masing. Apabila mengetahui ada potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, masyarakat bisa menghubungi call center Sparta Polresta Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya