SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo dari PDIP, Her Suprabu, saat bersilaturahmi dengan Korps Alumni HMI atau KAHMI pada Kamis (13/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bakal Cawali Solo dari PDIP, Her Suprabu, bersilaturahmi dengan Korps Alumni HMI atau KAHMI pada Kamis (13/6/2024).

Dari rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (14/6/2024), dalam pertemuan itu hadir Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Solo, Rahadi, didampingi Lukman Hakiem dan Waskita Widi Wardaya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam pertemuan itu Her menyampaikan silaturahmi untuk memohon doa restu dalam perjalanan meraih rekomendasi dari PDIP guna menjadi Cawali Solo. Sebab salah satu tugas bakal Cawali Solo saat ini menggalang dukungan.

“Mencari dukungan yang seluas-luasnya kepada para tokoh, pakar, dan stakeholder kota. Ya ingin ngiras pantes untuk memperoleh masukan untuk mempertajam visi dan misi yang kami bawa sebagai bakal Cawali,” tutur dia.

Sedangkan Rahadi mengapresiasi inisiasi Her Suprabu yang memungkinkan adanya forum pertemuan tersebut. Menurut dia, pertemuan itu sangat penting. Ihwal dukung mendukung Cawali Solo menurut dia yang terbaik.

“Tentu kami mendukung yang terbaik. Namun keinginan Mas Her untuk mencari masukan visi misi dan program unggulan ini sudah tanda-tanda yang terbaik. Jadi gagasan tidak lahir tiba-tiba. Tapi lahir dari proses diskusi,” urai dia.

Diskusi tersebut menurut Rahadi mesti dilakukan dengn stakeholders terkait. Dia berharap Her bisa mengaplikasikan hal itu. Sedangkan Lukman mengulik tentang program unggulan Her tentang Kota Solo yang ramah dunia usaha.

“Saya tertarik dengan progam Solo ramah dunia usaha yang Mas Her sampaikan. Karena Solo itu menjadi hub atau kota penyambung bagi kabupaten sekitar. Jadi ini sangat strategis pengembangan di wilayah Soloraya,” terang dia.

Lukman juga mengatakan industri tekstil berdiri di hampir setiap kabupaten penyangga Solo. Sehingga sangat penting memposisikan Solo sebagai ekosistem yang baik bagi pertumbuhan dunia tekstil lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya