SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo dari PDIP, Her Suprabu, saat bersilaturahmi dengan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Selasa (28/5/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bakal Cawali Solo dari PDIP, Her Suprabu, mengunjungi jajaran pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Selasa (28/5/2024) sore.

Kunjungan dilakukan di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Solo di Jalan Teuku Umar Nomor 5 Keprabon, Solo. Kedatangan rombongan Her Suprabu diterima jajaran pengurus PDM Solo yang dipimpin oleh Anwar Sholeh.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Alhamdulillah saya menyambut baik dan bersyukur karena ini peristiwa istimewa. Bisa terjalin silaturahmi antara Muhammadiyah dengan tokoh atau pengurus partai yang selama ini kita kenal sebagai partai merah,” ungkap dia.

Dalam perjalanan di lapangan, menurut Anwar Sholeh, antara Muhammadiyah dan PDIP hanya saling lihat dari jauh. Tapi datangnya Her Suprabu yang merupakan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPC PDIP Solo, situasi berubah.

Antara para kader PDIP dengan pengurus PDM Solo bisa duduk bersama dan berbincang. “Sekarang bisa duduk bersama memulai berbicara hal-hal yang baik ini kan sesuatu yang perlu kita lakukan dengan semua anak bangsa,” urai dia.

Sedangkan Her Suprabu yang juga Ketua Bappilu DPC PDIP Solo mengatakan kedatangannya ke Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Solo untuk bersilaturahmi. Dia didampingi Anggota DPRD Solo, Wahyu Haryanto.

Her juga menyebut kedatangannya untuk mengunjungi rumah ayahandanya. Sebab di organisasi Muhammadiyah lah, bapak ideologisnya pernah berproses dengan menjadi anggota sekaligus pengurus bidang pendidikan.

Tidak lupa Her menyampaikan Solo membutuhkan masukan dari keluarga besar PDM. Sehingga, dia melanjutkan, Solo bisa terus berkembang dalam berbagi bidang, utamanya pendidikan, kesehatan, maupun perekonomian.

Sebagai salah satu calon pemimpin Solo 2024 yang pernah belajar di Muhammadiyah, Her membutuhkan masukan sebanyak mungkin. Dia menyatakan siap berkolaborasi untuk membawa aspirasi dari Muhammadiyah.

“Kami yang sedang dalam proses mengajukan diri sebagai Cawali Solo, siap berkolaborasi untuk membawa aspirasi dari pimpinan dan warga persyarikatan Muhammadiyah,” ungkap dia.

Sedangkan Wahyu Haryanto yang juga merupakan Koordinator Her Suprabu Center, mengatakan kunjungan ke Muhammadiyah merupakan rangkaian kunjungan kepada beberapa organisasi dan komunitas aktif di Kota Bengawan.

“Muhammadiyah adalah organisasi pertama yang kami kunjungi untuk mendapatkan masukan. Semoga program kunjungan ini bisa kami lakukan terus ke berbagai organisasi dan komunitas lainnya,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya