SOLOPOS.COM - Penampilan Mr Boyz di Monumen Pers Nasional beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Cara unik dilakukan kelompok musik beraliran pop Jawa, Mr Boyz, untuk menghibur warga Kota Solo di bulan Ramadan 2024.

Dengan penuh energi, band yang digawangi tujuh personel tersebut menggelar konser di pinggir jalan pada Sabtu (30/3/2024) sore. Aksi tersebut mereka lakukan di depan Monumen Pers Solo, tepatnya menjelang waktu berbuka puasa.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Lagu-lagu pop Jawa yang sedang hits mereka bawakan dengan iringan musik yang enak untuk dijogeti. Tidak heran sejumlah pengguna jalan pun berhenti sejenak untuk menikmati aksi band yang baru berumur satu tahun tersebut.

Ada juga dari mereka yang ikut bernyanyi dan berjoget. Mr Boyz sendiri beranggotakan Berlin Wijaya sebagai vokalis, Eko keyboardis, Danies bassist, Tanto gitaris, Sipir pemain kendang, Yohan drummer, dan Iwan Sexophone.

Walau baru mengeluarkan satu single lagu, Mr Boyz kerap dipercaya menjadi pengiring penyanyi kenamaan. Salah satunya penyanyi pop Jawa Abah Lala. Mereka juga kerap diminta tampil dalam acara dengan banyak orang.

“Sebenarnya kami juga sering tampil di acara politik. Tapi kami tegaskan kami netral. Tidak mendukung partai politik mana pun,” ujar sang vokalis. Dia menjelaskan Mr Boyz punya keunggulan atau daya tarik dari band lainnya.

Keunggulan itu terkait guyonan yang selalu mereka selipkan untuk menghibur para penonton. “Guyonan memang jadi ciri khas kami. Biar jadi pembeda dengan grup band Jawa lain. Dan para penonton senang seperti itu,” sambung dia.

Personel lain, Eko, menuturkan Mr Boyz dalam waktu dekat kembali melemparkan single baru. “Semoga bisa diterima para pendengar dan lebih dekat di hati masyarakat. Ini sekaligus menjadi peringatan satu tahun kami,” kata dia.

Sedangkan Kasubag Umum Monumen Pers Nasional, Kuncoro Mahendro Suryo atau akrab disapa Yoyok, mengapresiasi aksi menghibur Mr Boyz. Menurut dia acara itu bisa sekaligus menjadi daya tarik bagi Monumen Pers Solo.

“Warga Solo utamanya yang muda-muda silahkan berkunjung ke Monumen Pers, gratis, tidak dipungut biaya. Orang-orang dari luar saja banyak yang berkunjung ke sini, masa kita sendiri tidak meramaikan Monpers,” seru dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya