SOLOPOS.COM - Suasana rumah pensiunan guru di Josroyo Jaten, Karanganyar yang ditemukan meninggal dunia di rumah pada Rabu (21/2/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Perumahan Josroyo Indah RT 008/RW 015, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Sugiarti, 69, ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Rabu (21/2/2024) pagi.

Saat ditemukan, pensiunan Kepala SD Brujul, Jaten, ini kondisinya berlumur darah di bagian kepala. Sontak penemuan jasad korban sempat menggemparkan warga setempat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua RT 008/RW 015 Jaten, Wibowo, mengatakan jasad korban kali pertama ditemukan oleh tukang yang hendak memperbaiki rumahnya sekitar pukul 07.30 WIB. Korban selama ini tinggal seorang diri. Dua putranya tinggal terpisah, satu di Surabaya dan putra lainnya di Bekonang, Sukoharjo.

“Jadi tukang ini datang langsung naik ke atap rumah Bu Sugiarti. Karena semalam sebelumnya sudah diminta ngecek genting yang bocor,” kata dia kepada Solopos.com.

Seteleh mengecek atap, Wibowo mengatakan tukang tersebut turun dan hendak menyampaikan kepada korban untuk membeli bahan bangunan yang dibutuhkan. Namun saat si tukang mencari korban, dari dalam rumah tidak ada jawaban.

Tukang itu melihat pintu rumah korban terbuka dan mencoba masuk ke dalam. Seketika ia kaget melihat korban sudah tergeletak di depan pintu kamar utama.

“Kondisi almarhumah ditemukan posisi tengkurep, di bagian kepala berdarah,” kata dia.

Sontak saksi mencari pertolongan ke tetangga hingga sempat membuat geger warga setempat. Aparat Polsek Jaten dan Inafis yang menerima laporan langsung ke lokasi. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan.

Wibowo mengatakan korban menderita sakit hipertensi. Korban diduga meninggal dunia karena sakit dan terjatuh sehingga bagian kepala berdarah.

“Keluarga sudah menerima kematian ibu Sugiarti. Oleh pihak kepolisian menyerahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya