SOLOPOS.COM - Seekor ular berada di rak toko modern di Jl. Klaten-Jatinom, Kamis (30/9/2021). Ular tersebut kemudian ditangkap petugas Damkar Satpol PP Klaten. (Istimewa/Dokumentasi Satpol PP Klaten)

Solopos.com, KLATENUlar weling sepanjang 100 sentimeter mendadak sembunyi di rak toko modern di Jl. Klaten-Jatinom, Kamis (30/9/2021). Ular tersebut sembunyi di balik kopi kemasan yang sudah ditata rapi di rak toko modern.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Klaten memperoleh informasi terdapat ular weling di rak toko modern dari Bayu. Setelah memperoleh informasi itu, satu regu Damkar mendatangi lokasi kejadian.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Di toko modern tersebut, petugas Damkar melihat seekor ular sembunyi di balik kopi kemasan di rak toko setempat. Berbekal alat penjepit, petugas Damkar Satpol PP Klaten berhasil mengevakuasi ular weling tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi di Pandean Boyolali Ditarget Selesai Oktober

Evakuasi dilakukan ekstra hati-hati karena petugas Damkar Klaten tak ingin melukai ular. Waktu evakuasi berlangsung selama lima menit, yakni dari pukul 12.40 WIB-12.45 WIB.

“Ular yang ditangkap adalah ular Weling alias Bungarus. Dalam kejadian tadi, tak ada korban,” kata Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan, kepada Solopos.com, Kamis (30/9/2021).

Hal senada dijelaskan salah seorang petugas Damkar Klaten, Sujud. Evakuasi ular di toko modern di Jl. Klaten-Jatinom berjalan lancar. “Yang menangani teman-teman. Saya berada di kantor tadi [Kantor Damkar Satpol PP Klaten]. Saat ini, ular berada di kantor. Ular masuk dari mana, kurang tahu,” katanya.
Baca Juga: Fenomena Upwelling Bikin Petani Ikan WGM Wonogiri Cemas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya