SOLOPOS.COM - Pengunjung antre mememasuki wahana rumah hantu di Munggur Park Delanggu, Sabtu (17/12/2022) malam. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Taman Wisata Munggur Park di Gatak, Kecamatan Delanggu, Klaten, kembali menggebrak dan siap bikin merinding para pengunjung dengan tema baru wahana rumah hantu. Wahana rumah hantu dengan tema Suzzanna Bergentayangan di Munggur Park ini bakal dibuka mulai Sabtu (8/4/2023) sore.

Melalui akun Instagram resminya, @munggurpark.klaten, Kamis (6/4/2023), pengelola Munggur Park menjanjikan tema rumah hantu kali ini bakal lebih seram, menakutkan, dan menegangkan dibanding tema sebelumnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pengelola menyebutkan tiket masuk ke Munggur Park yang berlokasi di utara Stasiun Delanggu itu gratis, namun bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin dan uji nyali di rumah hantu dikenai biaya tiket masuk Rp20.000/orang.

Selama Ramadan ini, Munggur Park Klaten tetap buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Jam operasional itu berlaku juga untuk resto dan wahana di dalam taman tersebut.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, ini bukan kali pertama Munggur Park menggebrak dengan wahana rumah hantunya. Pada akhir 2022 sampai Januari 2023, Munggur Park membuka wahana rumah hantu dengan tema Misteri Pabrik Karung Goni.

Tema tersebut tidak lepas dari keberadaan pabrik karung goni pada masa lalu di wilayah Delanggu, Klaten. Pabrik karung goni itu mencapai masa jayanya pada 1980-an dan menjadi pabrik karung terbesar di Asia Tenggara.

Namun masa kejayaan itu tak terlalu lama bertahan. Pada 1992, pabrik itu berhenti beroperasi. Kompleks bangunan bekas pabrik itu sampai saat ini masih ada dan menyerupai kota tua.

Sementara itu, Munggur Park merupakan taman wisata di kawasan Gatak, Kecamatan Delanggu, Klaten, yang tergolong baru, belum genap setahun, tepatnya dibuka pada 23 April 2022.

Di taman ini ada berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Selain rumah hantu ada jet coaster, bianglala, trampolin, gajah terbang, mini kereta, dan lainnya.

Pengunjung dapat menaiki berbagai wahana permainan berbayar itu dengan harga merakyat. Di samping wahana permainan, Munggur Park Delanggu juga menjadi sentra kuliner.

Menunya beragam mulai dari sego sambel, steik, makanan jenis ayam, dan lainnya. Fasilitas selain wahana permainan dan sentra kuliner di Munggur Park Delanggu, seperti ruang meeting, musala, toilet, pendapa, dan taman kelinci.

Di taman kelinci kompleks Munggur Park Delanggu merupakan salah satu wahana bagi pengunjung dapat bermain bersama kelinci. Bagi pengunjung yang ingin memberi makan sekaligus bermain dengan kelinci cukup membayar uang senilai Rp10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya