SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Setelah muncul di beberapa daerah, hama ulat bulu ikut merambah di Kabupaten Sukoharjo. Setidaknya, puluhan hingga ratusan ekor ulat bulu ditemukan bergerombol pada beberapa pohon milik warga di Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari dan Desa Kadilangu, Kecamatan Baki.

Untuk ulat bulu yang muncul di Desa Sidorejo, terdapat di Dukuh Ngemul RT 2/RW I. Ulat bulu yang bergerombol dan menempel pada pohon mangga di salah satu pekarangan milik warga setempat, Suparti, tersebut kali pertama ditemukan Giyatno pada Selasa (12/4/2011). Giyatno yang rumahnya bersebelahan dengan pekarangan itu langsung melaporkan keberadaan ulat bulu itu ke Perangkat Desa Sidorejo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami dapat laporan dari Giyatno yang kali pertama lihat ulat bulu itu. Karena cukup meresahkan, maka kami kontak dengan Dinas Pertanian (Dispertan),” papar Kaur Umum Desa Sidorejo, Hartanto saat dijumpai wartawan di Dukuh Ngemul, Selasa.

Hartanto melanjutkan, keberadaan ulat bulu itu sudah diperiksa Dispertan. Petugas Dispertan, lanjut Hartanto, mengimbau agar ulat bulu tersebut tidak dimusnahkan dengan cara dibakar. Namun, dikubur dalam tanah.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya