SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang terguling seusai menabrak pembatas jalan di jalan tol Solo-Ngawi, Kebakkramat, Karanganyar, Kamis (28/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR– Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Tol Solo-Ngawi, tepatnya di KM 514. A, Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Kamis (28/9/2023). Sebuah truk terguling setelah menabrak pembatas jalan.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah truk Fuso box berpelat nomor H-8119-OG.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat itu truk dikemudikan oleh Agus Setyo Handoko, 44, warga Giriwono, Wonogiri. Selain Agus, di dalam truk juga ada satu penumpang, yakni Denis Yusuf Maulana, 25, warga Semarang Utara, Kabupaten Semarang.

Mengenai kronologi kecelakaan, Kasatlantas menjelaskan pada awalnya truk Fuso box tersebut melaju dari arah barat atau dari arah Boyolali menuju arah timur atau arah Kebakkramat.

Namun, setelah sampai di lokasi kejadian, yakni KM 514. A, supir truk bermuatan pasir kucing tersebut diduga hilang kendali saat melewati tikungan.

“[Truk] kemudian menabrak pembatas jalan dan terguling ke kiri, maka terjadilah lakalantas [kecelakaan lalu lintas] jalan tol tunggal,” jelas dia, Kamis.

Akibat dari kecelakaan itu, penumpang truk mengalami luka berat di kepala, sedangkan sopir truk mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki. Keduanya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Dr. Moewardi, Solo. Untuk kerugian materi diperkirakan sekitar Rp10.000.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya