SOLOPOS.COM - Para pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah NU (PWNU) Jateng H Abu Hapsin di Bale Tawangarum, Balai Kota Solo, Sabtu (7/6/2014). (JIBI/Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SOLO—Hilmi Ahmad Sakdillah kembali dipercawa warga Nahdliyin Kota Bengawan untuk memimpin Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo periode 2013-2018. Pengukuhan pengurus PCNU Solo hasil pemilihan 25 Desember 2013 lalu berlangsung khitmad di Bale Tawangarum, Balai Kota Solo, Sabtu (7/6/2014).

Pelantikan pengurus PCNU Solo itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh politik. Tampak terlihat sosok Robby Sumampow duduk satu deret terdepan dengan pengurus Pimpinan Besar NU (PBNU) K.H. Hasyim Muzadi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hadir pula Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo mewakili Pemkot Solo dan sejumlah pimpinan organisasai kemasyarakatan (ormas) keagamaan. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo Agus Sulistyo pun terlihat hadir dan sejumlah perwakilan partai politik (parpol).

Dalam kesempatan itu, Hilmi sempat menyampaikan makna lambang NU. Hilmi juga menjelaskan tentang tiga konsep ukhuwah islamiyah dalam konteks umat madani zaman Nabi Muhammad S.A.W. Dalam konteks itulah, Hilmi mengajak audiens untuk menjauhi prasangka dan janganlah mencari kesalahan orang lain.

“NU bisa menjadi pengayom di mana pun NU berada. Selain itu, NU lebih memilih mencari saudara bukan mencari musuh,” ujarnya dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya