SOLOPOS.COM - Kegiatan workshop pembuatan makanan tradisional yang digelar Unisri dan Himpaudi Solo, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Solo bersama PG PAUD Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menggelar workshop pembuatan makanan tradisional sebagai pencegah dan penuntasan stunting, Sabtu-Minggu (9-10/9/2023) lalu.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung KB/TK Aisyiyah Al Amin Solo itu mengundang sejumlah narasumber, yakni ahli gizi Puskesmas Setabelan, Sarwanti, dan Oka Irmade.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hadir juga Ketua PKM Unisri, Hery Yuli Setiawan, Ketua Himpaudi Solo Wahyuni Panca Wardani, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Himpaudi Solo Wahyuni Panca Wardani, menjelaskan workshop pembuatan makanan tradisional ini untuk melaksanakan hibah pengabdian kepada masyarakat dari PG PAUD Unisri kepada pendidik PAUD di Kota Solo.

Selain itu, menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi pendidik dalam penguatan edukasi dan penuntasan stunting dengan pengenalan makananan tradisional melalui kegiatan fun cooking pada anak usia dini.

“Workshop juga menjadi sarana bagi pengurus agar dapat berkomunikasi yang baik dalam menyampaikan informasi maupun pesan-pesan kepada masyarakat umum tentang pendidikan anak usia dini,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, beberapa waktu lalu.

Seusai penyampaian materi, dilanjutkan dengan praktik memasak dari seluruh peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya