SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI–Himpunan Pemuda Tani Boyolali menyatakan dukungan terhadap anggota DPRD Jawa Tengah, M. Chamim Irfani, untuk ikut bersaing dalam bursa pencalonan bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali 2024.

Dukungan dinyatakan oleh para anggota Himpunan Pemuda Tani Boyolali di salah satu restoran setempat, Senin (13/5/2024).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Himpunan Pemuda Tani Boyolali, Andy Setyo Wibowo, mengungkapkan pemuda tani menaruh harapan agar Chamim dapat memperjuangkan kesejahteraan petani.

Ia menjelaskan dukungan diberikan karena pihaknya menilai Chamim Irfani selalu fokus membantu persoalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat, termasuk petani.

“Tentunya petani menginginkan bisa lebih sejahtera. Hal ini mengingat sosok M. Chamim Irfani cukup dekat dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk petani,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (14/5/2024).

Ia menyampaikan Himpunan Pemuda Tani Boyolali mendukung Chamim dengan harapan ketika mendapat amanah memimpin Boyolali, maka Chamim dapat memberikan perhatian lebih untuk para petani.

Andy menceritakan pengalaman ketika Chamim menjadi Ketua Komisi B bidang Perekonomian dan Pertanian DPRD Jawa Tengah dengan rutin menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan menggaet dinas terkait untuk menjadi mitra kerja.

“Beliau banyak membantu petani untuk terus berkembang dan juga mendorong berbagai program terutama pemerintah untuk mengakselerasi pemanfaatan teknologi pertanian modern,” jelasnya.

Dengan teknologi pertanian modern, maka petani dapat terbantu karena pekerjaan menjadi efisien dan memberikan kesejahteraan kepada para petani.

Andy menilai Chamim selama 15 tahun menjabat menjadi anggota DPRD Jawa Tengah sangat merakyat. Sehingga, wajar dukungan untuk Chamim mengalir dari berbagai kalangan.

Setahunya, dukungan selain dari petani juga datang dari pengusaha, seniman, komunitas, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. “Beliau juga salah satu aktivis mahasiswa dan salah satu tokoh reformasi 1998,” ujar dia.

Untuk menjadi pemimpin suatu daerah, Andy mengatakan harus paham wilayah setempat. Ia mengatakan Chamim Irfani adalah putra daerah Boyolali yang tinggal di Pulisen.

Punya pengalaman 15 tahun menjadi anggota DPRD Jawa Tengah juga dinilai menjadi daya tarik bagi Chamim di mata Andy karena dinilai berpengalaman dalam pemerintahan dan paham permasalahan masyarakat.

Tak hanya paham, Chamim dengan pengalamannya dapat memberikan solusi dan nantinya menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Tentu kami akan mendoakan dan memberikan dukungan nyata jika [Chamim] benar-benar maju dalam Pilkada Boyolali 2024,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya