SOLOPOS.COM - Jalan kampung yang ditutup di sekitar simpang Baturono, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (4/10/2023). Petugas masih menutup total Jl Kyai Mojo dan sejumlah jalan kampung selama proses pemadaman api dari kebakaran gudang rongsok. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Petugas gabungan masih menutup total Jl Kyai Mojo dan sejumlah jalan kampung di Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, sampai upaya pemadaman api rampung. Petugas dan relawan memberikan arahan kepada pengguna jalan.

Pantauan Solopos.com, Rabu (4/10/2023) pukul 12.00 WIB, petugas gabungan dan relawan bersiaga di simpang empat Baturono, Solo. Mereka menyampaikan informasi Jl Kyai Mojo ditutup total lalu mengarahkan mereka melintasi jalan yang bisa diakses.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hanya petugas yang punya kepentingan dan warga setempat yang boleh melintasi Jl Kyai Mojo. Mereka yang hendak melintasi Jl Kyai Mojo dimintai keterangan oleh relawan dan petugas gabungan yang berjaga.

Selain itu, sejumlah jalan kampung ditutup total dengan bambu maupun ditutup rapat dengan pintu portal. Hanya petugas, relawan, dan warga setempat yang bisa melintasi jalan-jalan kampung itu.

Sedangkan kondisi Jl Kyai Mojo mayoritas tampak lalu lalang kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan truk tangki penyuplai air. Aparat keamanan juga berjaga di sekitar lokasi kebakaran.

Adapun petugas melakukan upaya pendinginan di area gudang barang rongsokan yang terbakar di Jl Kyai Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (4/10/2023).

Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo masih berusaha di Jl Kyai Mojo. Tampak sejumlah titik dari material masih mengeluarkan asap putih. Petugas gabungan dan relawan bersiaga di sekitar lokasi.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa meninjau tempat kejadian kebakaran didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo Sutarja dan Camat Pasar Kliwon Ahmad Khoironi.

Kepala Markas PMI Kota Solo, Budi Purwanto, mengatakan Damkar, PMI Kota Solo, Tagana, dan organisi kemanusiaam masih bersiaga Rabu siang.

“Masih terlihat asap tebal di lokasi kebakaran. Masih ada api di bawahnya sehingga saat ini proses pemadaman masih dilakukan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya