SOLOPOS.COM - Jembatan Nusantara Wonogiri. Jembatan ini menjadi ikon baru Wonogiri. (Solopos/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI — Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri telah mempersiapkan diri menghadapi arus mudik 1443 H/2022 M. Sejumlah jalur alternatif disiapkan guna mengurai potensi kemacetan saat arus mudik berlangsung.

Kepala Dishub Wonogiri, Waluyo, mengatakan Dishub Wonogiri akan memasang rambu-rambu penunjuk arah portable. Hal itu agar memudahkan para pemudik yang menggunakan jalur alternatif.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Rambu-rambu akan dipasang di berbagai lokasi krusial, seperti di tikungan-tikungan. Para pemudik harus hati-hati betul apabila melewati jalur alternatif. Perhatikan kiri-kanan karena akan melewati gunung-gunung. Utamakan kehati-hatian,” katanya, Minggu (24/4/2022).

Berikut jalur alternatif di Wonogiri tersebar di enam kecamatan:

1. Ngadirojo

Wonogiri arah Ponorogo/Pacitan masuk dari sebelah barat pasar lalu keluar di sebelah timur Ngadirojo.

Baca Juga: Waspadai Potensi Pasar Tumpah di Wonogiri saat Arus Mudik, Mana Saja?

Ponorogo arah Wonogiri masuk dari simpang empat Gudang Kapuk lalu keluar di jalan sebelah Bakso Titoti/jalan sebelah Makam Brubuh.

Pacitan ke Wonogiri masuk dari jalan sebelah Bakso Titoti/jalan sebelah Makam Brubuh.

2. Jatisrono

Wonogiri arah Ponorogo masuk dari simpang tiga pegadaian Jatisrono lalu keluar di simpang tiga makam pahlawan.

3. Slogohimo

Wonogiri arah Ponorogo masuk dari simpang empat sebelum SD Slogohimo lalu keluar di simpang tiga RS Amal Sehat Slogohimo

Baca Juga: Ini 7 Pos yang Disiapkan di Wonogiri saat Arus Mudik 2022

4. Purwantoro

Ponorogo arah Wonogiri masuk dari simpang tiga sebelah timur Pasar Purwantoro lalu keluar di simpang tiga lapangan Purwantoro

5. Pracimantoro

Wonogiri arah Pacitan masuk dari simpang tiga Puskesmas Pracimantoro lalu keluar di simpang empat sebelah timur Pasar Pracimantoro.

Pacitan arah Gunungkidul masuk dari simpang tiga pom bensin ke kiri lalu keluar dari simpang empat sebelah selatan simpang empat Pracimantoro.

Badran Gunungkidul arah Bedoyo masuk dari SMPN Pracimantoro lalu keluar dari sebelah barat simpang empat Pracimantoro.

Baca Juga: Jalanan Wonogiri Lengang Jelang Lebaran, Polisi: Warga Patuh Larangan Mudik & Di Rumah Saja

Bedoyo arah Wonogiri masuk dari timur SMAN 1 Pracimantoro lalu keluar di simpang tiga sebelah utara Kecamatan Pracimantoro

6. Baturetno

Wonogiri arah Batuwarno/Pacitan masuk ke kiri sebelah utara sebelum simpang empat Baturetno keluar dari simpang empat sebelah timur simpang empat Baturetno.

Batuwarno arah Pacitan masuk ke kiri dari arah timur sebelum simpang empat Baturetno, keluar dari simpang tiga sebelah selatan Terminal Baturetno.

Pacitan arah Wonogiri masuk ke kiri sebelah selatan sebelum Terminal Tipe B Baturetno lalu keluar dari simpang tiga sebelah barat Lapangan Baturetno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya