SOLOPOS.COM - Lokasi kecelakaan bus terguling di areal persawahan Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Minggu (25/6/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu unit bus mengalami kecelakaan terguling ke areal persawahan Desa Setrorejo, Batutetno, Wonogiri, Minggu (25/6/2022) pagi. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, bus itu terguling akibat menghindari sepeda motor dari arah berlawanan. Kapolsek Baturetno AKP Surono mengatakan kejadian bus terguling di Desa Setrorejo pada pukul 05.30 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pada saat terguling, bus tersebut tidak membawa penumpang. Kecelakaan terjadi ketika bus melaju dari arah barat. Kemudian dari arah berlawanan melintas pengendara sepeda motor yang membawa bronjong menyalip kendaraan bermotor lain di depannya.

Akibatnya, antara sepeda motor dan bus hampir bertabrakan lalu bus terguling ke areal persawahan wilayah Baturetno, Wonogiri. “Bus itu niatnya mau menghindari sepeda motor yang sedang nyalip dari arah berlawanan. Tapi busnya menghindar terlalu ke pinggir hingga akhirnya terguling ke areal persawahan,” kata Surono kepada Solopos.com, Minggu.

Dia menerangkan bus berwarna merah itu tidak bisa dikendalikan untuk kembali ke badan jalan. Sebab kondisi tanah di samping jalan cukup lembek dan miring.

Menurut Surono, bus tersebut baru saja mengantar penumpang di terminal induk Baturento. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sopir bus juga selamat. Busnya juga sudah dievakuasi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya