SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Ilustrasi Pengantin Menerima Buku Nikah (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Pengantin Menerima Buku Nikah (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Kementerian Agama (Kemenag) Klaten memastikan stok buku nikah masih aman hingga akhir 2013.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hingga awal November ini Klaten masih menyisakan sekitar 5.000-an pasang buku nikah.

Pelaksana tugas (Plt) Kasi Bimas Islam Kemenag Klaten, Wahib, mengatakan pada 2013 ini Klaten mendapatkan jatah 10.000 pasang buku nikah dari pusat. Dari jumlah itu, saat ini masih tersisa sekitar 4.800 pasang yang tersimpan di kantor Kemenag Klaten. Selain itu, dia juga mengatakan stok buku nikah yang sudah dikirimkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) di 26 kecamatan masih tersisa.

“Klaten masih memiliki stok 4.800-an pasang buku nikah di Kemenag. Belum yang di KUA, sehingga masih ada lebih dari 5.000 pasang buku nikah,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, akhir tahun pekan kemarin.

Wahib yakin jumlah yang tersisa bisa mencukupi kebutuhan pasangan nikah di Klaten hingga akhir tahun ini. Selama ini, jumlah warga yang melangsungkan pernikahan di Klaten cenderung berada pada kisaran 10.000 pasang per tahun.

Wahib mengatakan selama ini Klaten belum pernah mengalami kekurangan buku nikah. Ia menambahkan pihaknya selalu melakukan pemantauan terhadap stok buku nikah setiap bulan. Hal itu dilakukan untuk memastikan stok buku masih aman dan tidak terjadi kekurangan. Sedangkan, setiap tiga bulan sekali selalu dilakukan cek fisik stok buku nikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya