SOLOPOS.COM - Pengendara motor melintas di depan tugu baru di pintu masuk sisi utara Stadion Manahan, Solo, Selasa (13/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Kawasan Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, akan dibuka hingga malam hari mulai 15 Mei 2023.

Hal tersebut disampaikan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo melalui akun Instagram resminya, @dispora_surakarta. Di keterangannya tersebut, stadion yang memiliki kapasitas penonton 25.000 orang ini bakal dibuka hingga pukul 21.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Halo Sobat Dispora. Ada kabar baik nih buat para pecinta olahraga. Mulai 15 Mei 2023, Gelora Manahan buka sampai dengan pukul 21.00 WIB lo,” tulis pengelola akun Instagram @dispora_surakarta.

Dibukanya kawasan Stadion Manahan Solo hingga malam hari mulai 15 Mei 2023, hanya dua pintu yang akan difungsikan sebagai akses keluar masuk, yakni Pintu A untuk  akses masuk mobil dan keluar masuk sepeda motor serta Pintu F untuk akses mobil keluar.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempertimbangkan membuka kawasan Stadion Manahan dibuka waktu malam untuk olahraga.

“Kemarin saya ngobrol sama pelari-pelari itu. Ada yang memang kalau pagi tidak bisa olahraga. Bisanya setelah jam kerja. Nanti kami fasilitasi,” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (3/4/2023) siang.

Gibran mengatakan konsep yang disiapkan Pemkot Solo menambah penerangan di kawasan Stadion Manahan, seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kondisi penerangan yang cukup memungkinkan warga untuk berolahraga lari waktu malam.

Permintaan membuka kawasan Stadion Manahan hingga malam hari disampaikan netizen kepada Gibran melalui @gibran_tweet. Salah satunya pengguna Twitter @Aangwepe yang mengusulkan Stadion Manahan supaya dibuka malam hari seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Katah tiyang Solo ingkang pengin olahraga rutin. Naming kedah nyambut damel saking enjing dumugi sonten. Dados mboten sempet olahraga. [Banyak orang Solo pengen olahraga rutin. Namun harus bekerja sejak pagi sampai sore. Sehingga tidak sempat olahraga]” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya