SOLOPOS.COM - Perawatan rutin dilakukan di Stadion Manahan Solo jelang Piala Dunia U-17 2023. Stadion Manahan menggelar laga penyisihan Grup B yang diikuti Mali, Uzbekistan, Spanyol, dan Kanada. Foto diambil Kamis (26/10/2023). Sebanyak 1.500 tiket nonton gratis diberikan kepada pelajar di Solo selama babak penyisihan grup di Stadion Manahan. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Kalangan pelajar di Kota Solo bisa menonton pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo secara gratis.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendapat jatah 1.500 tiket gratis untuk pelajar dan guru pendamping selama babak penyisihan grup.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo, Rini Kusumandari mengatakan jatah tiket gratis untuk pelajar dan guru pendamping untuk menyemarakkan perhelatan event sepakbola internasional itu.

“Setiap pertandingan dapat jatah tiket gratis untuk pelajar dan guru pendamping sekitar 500 tiket. Namun, hanya babak penyisihan grup selama tiga hari. Jadi, total tiket gratis sebanyak 1.500 tiket,” kata dia, Rabu (8/11/2023).

Rini memerinci tiket gratis yang diberikan kepada kalangan pelajar dan guru pendamping. Jatah tiket gratis untuk pelajar sebanyak 400 tiket. Sementara, para guru pendamping mendapat jatah 100 tiket.

Dia bakal berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Solo untuk membahas pelajar yang mendapat tiket gratis menonton pertandingan sepakbola.

“Khusus untuk pelajar tingkat SMP di Solo. Hanya khusus di Solo. Nanti, biar Dinas Pendidikan Solo yang membahas hal teknis secara detail. Apakah digilir setiap sekolah atau perwakilan sekolah,” papar dia.

Rini menyampaikan animo masyarakat terutama kalangan pelajar untuk menonton pertandingan piala dunia cukup tinggi. Mereka bangga bisa menonton langsung pesepakbola muda di setiap negara yang bakal menjadi calon bintang di lapangan hijau.

Ditanya soal tugas dari Dispora Solo, Rini menjelaskan perawatan rumput stadion serta sarana dan prasana pendukung Piala Dunia U-17 2023 menjadi tugas khusus Dispora Solo.

Dia juga selalu berkoordinasi dengan tim FIFA yang melakukan aktivitas sehari-hari di Solo sejak akhir Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya