SOLOPOS.COM - Model menunjukkan minuman yang terbuat dari sambal pecel, santan, dan sirup hazelnut dengan nama Pecel Colada di The Sunan Hotel Solo, Rabu (17/11/2021). (Solopos/Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO — Hotel Sunan Solo merilis menu minuman baru dengan konsep unik: jus sambal pecel. Wow! Bagaimana rasanya ya?

Sambal pecel lazimnya dinikmati dengan sayur rebus dan bakwan. Namun, hal berbeda bakal ditemui para pencinta kuliner tradisional jika mengunjungi D’Poolbar The Sunan Hotel Solo. Salah satu hotel andalan Kota Solo ini memiliki menu yang unik yakni minuman segar berbahan utama sambal pecel.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Beverages tersebut diberi nama Pecel Colada. Bahan utamanya yakni sambal pecel dicampur santan, salty homade, serta sirup hazelnut. Solopos.com sempat menyaksikan proses pembuatan minuman unik tersebut di area Pool Bar The Sunan Hotel Solo, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Okupansi Hotel di Solo Cetak Rekor Tertinggi Selama Pandemi

Penyajian minuman segar jus sambal pecel ini dicampur es dan kerupuk nasi alias karak. Segelas Pecel Colada dibanderol Rp25.000. Food & Beverage Manager The Sunan Hotel Solo, Indra Ferial, Rabu (17/11/2021), menjelaskan menu tersebut masuk dalam daftar Indonesian Hawaii Menu di D’Poolbar.

D’Poolbar merupakan konsep baru bersantai di The Sunan Hotel Solo yang bakal dirilis bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun ke-14 hotel tersebut, Selasa (23/11/2021) mendatang.

Baca Juga: Jan Ethes Berlatih Taekwondo di Dojang Gilingan Solo, Segini Biayanya

Area Kolam Mirip Pantai

Mengenai menu Indonesian Hawaii, Indra mengatakan lansekap area kolam renang The Sunan Hotel Solo cukup luas seperti area pantai. Ia kemudian menghubungkan dengan pantai-pantai ternama di kawasan Hawai, Amerika Serikat.

“Kami punya ide bagaimana kalau minuman di D’Poolbar nanti memadukan antara Indonesia dengan Hawai. Ada kopi rempah Solo, ada ice katchang mentega yang kekinian banget,” kata Indra.

Baca Juga: Disdag Solo Gelar Pasar Murah Sembako, Ini yang Paling Dicari Pembeli

Sementara untuk menu makanan, mereka menyediakan Hawaiian Pizza, Tuna Nicoise Salad, serta Fruit Skewer. Indra yang baru bekerja belum lama ini mengatakan bakal menyuguhkan pelayanan yang lebih modern di The Sunan Hotel Solo.

“Tradisional pertahankan, tapi kami asah, training lebih modern, excellent service,” terang Indra yang pernah menangani food and beverage pernikahan Raffi Ahmad-Nagita Slavina serta pasangan Baim Wong-Paula ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya