SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Karanganyar dan Relawan Jaten membersihkan pohon tumbang di wilayah Jaten, Kamis (15/2/2024) sore. Caption (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah pohon di wilayah Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, tumbang setelah diterjang hujan dan angin kencang pada Kamis (15/2/2024) sore.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Hendro Prayitno mengatakan, hujan dan angin menerjang wilayah Jaten sekitar pukul 16.45 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Akibat kejadian sejumlah pohon roboh. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Beberapa pohon tumbang dilaporkan di Jalan Raya Solo-Karanganyar tepatnya barat Pasar Jaten, dan jalan utara barat Terminal Palur.

“Alhamdulillah kejadian ini tidak menimbulkan korban. Hanya tadi sempat membuat arus lalu lintas tersendat,” kata dia kepada Solopos.com.

Dia mengatakan BPBD bersama Relawan Jaten langsung melakukan pembersihan pohon tumbang dengan menggunakan gergaji mesin.

Pembersihan dilakukan agar akses lalu lintas bisa kembali lancar. Sebab pohon tumbang melintang di jalan raya yang mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

“Sekarang sudah bersih,” kata dia.

Dia meminta warga untuk mewaspadai pohon tumbang. Saat hujan deras disertai angin kencang, warga diminta tidak berteduh dibawah pohon karena rawan tumbang. Warga diminta berteduh di lokasi yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya