SOLOPOS.COM - Petugas membersihkan bagian-bagian dari pohon tumbang yang menimpa sejumlah kendaraan di depan Warteg Bolodewe, Manahan, Banjarsari, Solo, Kamis (19/1/2023). Terdapat lima unit kendaraan yang tertimpa pohon, yaitu dua sepeda motor dan tiga mobil. (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Hujan disertai angin kencang terjadi di Kota Solo pada Kamis (19/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kejadian itu, tiga mobil mengalami kerusakan.

Dari pantauan Solopos.com di lokasi, peristiwa itu terjadi di depan Warteg Bolodewe di Jalam MT Haryono Solo. Tiga unit mobil yang sedang parkir di depan warung mengalami kerusakan cukup parah karena tertimpa pohon tumbang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketiga unit mobil yang rusak itu, yakni Toyota Innova berpelat nomor K 1127 LE, Toyota Innova berpelat nomor AD 234 CM, dan Honda City berpelat nomor AD 1541 CE.

Pemilik Toyota Innova berpelat nomor K 1127 LE, Slamet Hariyanto, 68, warga Blora, menjelaskan saat itu dirinya bersama anak dan cucu akan makan di Bolodewe.

“Semua sudah masuk ke rumah makan, mau pesan, ternyata hujan disertai angin. Tiba-tiba ada suara brak ternyata menimpa mobil saya,” ujar dia kepada wartawan di lokasi kejadian.

Bencana angin kencang juga menimpa baliho milik Pemkot Solo di Jl Gajahmada, tepatnya sebelah selatan perempatan Timuran atau barat Kelurahan Timuran. Sebuah baliho ambruk terkena angin kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Petugas dari DLH membersihkan pohon tumbang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya