SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Boyolali bakal diguyur hujan mulai pagi menjelang siang hingga sore hari ini, Minggu (3/3/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Hujan pada siang hari juga disertai petir.

Suhu udara relatif panas dengan titik terendah 23 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi menurut informasi di laman resmi BMKG, mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pergerakan angin terpantau dari barat, barat daya, dan selatan sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG melaporkan prakiraan cuaca setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Boyolali berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 90% dan angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca tetap berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 23 derajat Celsius dan udara bertambah lembap dengan tingkat kelembapan naik jadi 95%. Angin masih dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Berikutnya pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara naik kembali ke angka 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 85%. Angin berubah arah dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan ringan turun menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70%. Angin juga dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Boyolali dilanda hujan petir pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin kembali dari arah barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Sore hari pukul 16.00 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas sedang. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin lanjut dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Beralih ke malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara turun ke angka 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin berubah arah lagi dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara bertahan di angka 80%. Angin terpantau masih dari arah selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya