SOLOPOS.COM - Warga dan petugas berbagai unsur, Kamis (5/1/2023), membersihkan lokasi atap rumah warga Dusun Bakalan, Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (4/1/2023). (Istimewa/Pemerintah Kecamatan Colomadu)

Solopos.com, KARANGANYAR — Atap satu rumah yang dihuni keluarga Paryanto dan keluarga Pujiyanto di RT 002/RW 009, Dusun Bakalan, Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, ambruk, Rabu (4/1/2023). Beruntung penghuni rumah sudah dievakuasi sebelum kejadian sehingga tidak ada korban jiwa.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Camat (Sekcam) Colomadu, Dwi Adi Susilo, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB ketika hujan sedang deras-derasnya. Saat itu penghuni rumah curiga dengan atap rumah yang mulai bergerak dan bersuara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tak mau ambil risiko, salah satu penghuni rumah bergegas mengajak semua yang ada di dalam untuk keluar, termasuk satu orang jompo. Sesaat kemudian, atap rumah tersebut ambruk.

“Pihak keluarga sudah curiga dengan bunyi kayu atap rumah sehingga mengevakuasi anggota keluarga yang salah satunya sudah jompo. Petugas trantib dan warga segera mengevakuai keluarga dan barang-barang berharga serta menghubungi PLN untuk memutus saluran listrik di rumah yang atapnya ambruk,” ujar Adi, Kamis (5/1/2023).

Saat ini penghuni rumah itu untk sementara diungsikan ke rumah tetangga terdekat. Pada Kamis pagi, warga dan petugas dari berbagai unsur bekerja bakti membersihkan lokasi dari reruntuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya