SOLOPOS.COM - Warga dan petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) berusaha memotong pohon yang tumbang menimpa kendaraan roda dua di Jl. Teuku Umar kawasan Pura Mangkunegaran Solo, Selasa (24/10/2023) akibat hujan deras disertai angin kencang. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di Kota Solo pada Selasa (24/10/2023). Akibat hujan angin di Kota Solo itu, sejumlah pohon di 16 lokasi tumbang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Rabu (25/10/2023) hujan angin di Solo ini melanda di sejumlah kawasan Solo Selatan, Solo Utara, dan Solo Tengah terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat hujan angin di Solo itu, pohon tumbang menimpa mobil di depan Stasiun Balapan. Sedangkan, pohon tumbang di Pura Mangkunegaran menimpa sepeda motor yang tengah melintas.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dari data yang diterima Solopos.com, hujan angin di Solo pada Selasa (24/10/2023) itu, terjadi di sekitar Selter Manahan, Jembatan Pasar Gede, Badran Manahan, DPRD Solo, Kantor Kelurahan Gilingan, sekitar Stasiun Balapan, hingga sekitar Pura Mangkunegaran.

Hujan angin di Solo dan menyebabkan pohon tumbang di depan Stasiun Balapan itu menimpa sebuah mobil. Sopir mobil terjepit dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sukarelawan bencana alam langsung mengevakuasi sopir mobil. Sopir mobil lantas dibawa ke RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sudah terkondisikan. Sopir mobil dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Solo,” kata perwakilan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Solo, Yudha, kepada Solopos.com, Selasa (24/10/2023) petang.

Sementara, hujan angin di Solo dan menyebabkan pohon tumbang di sekitar Pura Mangkunegaran menimpa pengendara sepeda motor. Beruntung, pengendara sepeda motor bisa menyelamatkan diri sesaat setelah pohon tumbang ke jalan raya.

Tak hanya itu, hujan angin di Kota Solo sejumlah bangunan di SMAN 6 Solo juga mengalami kerusakan. Kanopi salah satu bangunan roboh akibat hujan angin di Solo.

Selain itu, hujan deras disertai angin kencang di Solo itu juga menyebabkan genangan di viaduk Gilingan. Ketinggian genangan mencapai selutut orang dewasa. Akibat hujan deras dan angin kencang itu, lalu lintas di sekitar viaduk Gilingan macet, karena banyaknya kendaraan yang mogok saat nekat melintasi genangan di viaduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya