SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kondisi banjir di Sekip Banjarsari, Solo, Rabu (25/1/2023). (Istimewa/Novtri)

Solopos.com, SOLO–Hujan deras yang melanda kawasan Kota Solo dan sekitarnya, Rabu (25/1/2023) sore, menyebabkan sekitar enam rumah warga Sekip Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, terendam banjir.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, banjir itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi banjir berada di RT 001/RW 003 Sekip, Kelurahan/Kecamatan Banjarsari atau di sebelah utara Stasiun Kadipiro.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah seorang warga, Sumardji, menjelaskan rumahnya terendam banjir setelah sungai kecil yang menjadi batas wilayah dengan Kabupaten Karanganyar itu meluap.

“Memang di daerah kami lebih rendah dari jalan raya, walaupun daerah Sekip lebih tinggi dari wilayah Joglo,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu (25/1/2023).

Menurut dia, banjir di wilayahnya setinggi sekitar 60 sentimeter. Biasanya, jelas dia, banjir itu hanya menggenangi bagian depan rumah. Banjir kali ini, jelas dia, yang tertinggi setelah 2017 lalu.

“Saat 2017 lalu ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa,” papar dia.

Hingga saat ini, jelas dia, dirinya bersama sejumlah warga, masih mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam rumah.

Hingga berita ini diturunkan pukul 17.12 WIB, belum ada petugas yang membantu mengevakuasi warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya