SOLOPOS.COM - Kondisi warung yang tertimpa pohon tumbang di wilayah Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten pada Selasa (13/12/2022). (Istimewa/Dokumentasi Polsek Karanganom)

Solopos.com, KLATEN — Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 15.00 WIB menyebabkan sejumlah pohon di empat kecamatan tumbang. Pohon tumbang sempat menutup jalan dan menimpa sejumlah bangunan.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com dari BPBD Klaten hingga Selasa malam, pohon tumbang terjadi di Kecamatan Kalikotes, Trucuk, Karanganom, dan Tulung. Pohon nangka tumbang sehingga merusak pagar salah satu pondok pesantren di Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes. Pohon yang tumbang juga sempat menutup jalan dan menimpa tiang listrik hingga roboh.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berikutnya, pohon tumbang menimpa gerobak angkringan di Desa Beku, Kecamatan Karanganom. Pohon yang tumbang juga menimpa satu rumah sehingga mengakibatkan tembok dan atap rumah warga di Desa Troso rusak. Pohon tumbang juga menimpa teras rumah warga di Desa Tarubasan.

Peristiwa pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kecamatan Tulung. Pohon yang tumbang sempat menutup akses jalan di Desa Tulung, Malangan, dan Mundu.

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa pohon tumbang yang terjadi pada Selasa sore. Warga bersama TNI/Polri serta sukarelawan dan tim reaksi cepat (TRC) BPBD Klaten menangani pohon tumbang tersebut.

Baca Juga : Atap Rumah Warga Kemalang Klaten Ambrol Tertimpa Pohon

BPBD Klaten mengimbau warga agar tetap berhati-hati saat beraktivitas di luar maupun di rumah saat terjadi hujan disertai angin kencang. Kapolsek Karanganom, Iptu Panut Haryono, membenarkan peristiwa pohon tumbang di wilayahnya.

Pohon tumbang sempat melintang di ruas jalan raya Jatinom-Karanganom tepatnya di Desa Beku. Selain sempat menghambat arus lalu lintas, pohon tumbang menimpa warung es kelapa muda yang berada di bawah pohon tersebut.

“Ahamdulillah sudah selesai sekitar 15 menit sampai 20 menit dan arus lalu lintas kembali lancar,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Selasa sore.

Baca Juga : Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga di Cawas Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya