Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Hujan Dua Harian di Soloraya Kerap Berakibat Banjir Akibat Luapan Bengawan Solo

Hujan Dua Harian di Soloraya Kerap Berakibat Banjir Akibat Luapan Bengawan Solo
user
Jumat, 3 Maret 2023 - 15:51 WIB
share
SOLOPOS.COM - Warga duduk di rumahnya yang terendam banjir di Pucang Sawit, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/2/2023). Banjir yang terjadi di sejumlah perkampungan di Kota Solo tersebut disebabkan meluapnya sejumlah anak Sungai Bengawan Solo karena hujan deras. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah penelitian menunjukkan hujan deras dan berlangsung lama selama dua harian di wilayah Soloraya kerap berakibat banjir akibat Sungai Bengawan Solo yang meluap. Pada Februari lalu, sejumlah daerah hulu Sungai Bengawan Solo, seperti Wonogiri, Klaten, Solo, Sukoharjo, dan Klaten terdampak banjir akibat hujan deras mengguyur dua hari sebelumnya.

Pada awal Maret ini, sejumlah daerah di Sragen dilaporkan kembali dilanda banjir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bersiap siaga lebih lama lantaran memprediksi banjir tersebut berlangsung beberapa hari. Kendati tak ada yang mengungsi karena mayoritas genangan berada di sawah dan ladang warga, aktivitas warga terganggu karena akses jalan tergenang air.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN