SOLOPOS.COM - Kapolsek Sidoharjo, AKP Harno (membelakangi kamera) dibantu Bhabinkamtibmas mengevakuasi korban kecelakaan di Taraman, Sidoharjo, Sragen, Rabu (15/2/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kapolsek Sidoharjo, Sragen, AKP Harno bersama Danramil Sidoharjo, Kapten (Inf) Wariyo, viral di media sosial. Ini setelah video mereka hujan-hujan menolong seorang perempuan yang jadi korban kecelakaan tersebar.

Insiden itu terjadi di jalan Pungkruk-Gabugan, di Desa Taraman, Sidoharjo, Sragen Rabu (15/2/2023). Korban dievakuasi Harno dan Wariyo dengan menggunakan mobil patroli Polsek Sidoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (17/2/2023), Harno mengaku awalnya hanya ingin memantau banjir di wilayah Sidoharjo. Sesampainya di Taraman ada orang yang mengenakan jas hujan menghentikan mobilnya dan meminta bantuan karena ada perempuan korban tabrak lari.

“Perempuan itu langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil patroli Polsek dan langsung saya bawa ke RS PKU Masaran. Untuk selanjutnya, kasus itu saya serahkan ke Satlantas (Satuan Lalu Lintas) untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Kronologi kecelakaan itu, menurut Harno, berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat melaju dari arah timur ke barat. Di depannya ada mobil Toyota Innova berpelat N yang tiba-tiba berhenti karena ada pengemudi sepeda motor di depannya yang juga berhenti hendak belok kanan.

Korban yang tak siap akhirnya menyeruduk mobil Innova tersebut dan terjatuh. Pengemudi mobil Innova itu tak turun, namun malah pergi begitu saja.

Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro, mengatakan aksi Harno dan Wariyo menolong korban kecelakaan itu sempat tertekam kamera yang kemudian disebarkan di media sosial dan viral. Dia mengatakan saat evakuasi korban dibantu dua personel bhabinkamtibmas Jetak dan Singopadu.

“Perkara ini menjadi perhatian khusus Polres Sragen. Informasi sekecil apa pun yang diberikan masyarakat pasti akan sangat bermanfaat bagi jajaran kepolisian dalam mengungkap perkara ini, “ katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya