SOLOPOS.COM - Ilustrasi berkendara di tengah musim hujan. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Hujan lebat mewarnai prakiraan cuaca Wonogiri pada hari ini, Minggu (7/1/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan hujan bakal turun dari siang hingga malam hari.

Di sisi lain, suhu udara relatif panas dengan titik terendah 26 derajat Celsius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi, menurut pantauan di laman resmi BMKG, mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pergerakan angin terpantau stabil dari arah tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG dirilis melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Wonogiri berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tidak terlalu tinggi yakni 85% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara bertahan di angka 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara tetap 85%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca tetap mendung tapi suhu udara naik ke angka 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin tetap dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga berawan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara makin panas mencapai 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70%. Arah angin berubah dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan lebat mengguyur Wonogiri pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 65%. Angin kembali dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke sore hari pukul 16.00 WIB, hujan masih mengguyur tapi intensitasnya berkurang jadi sedang. Suhu udara turun jadi 31 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga masih hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara turun lagi jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah berawan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya