SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan kembali mengguyur wilayah Boyolali pada Kamis (6/7/2023) ini menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Bahkan hujan diprediksi berlangsung dari siang hingga malam hari.

Sementara suhu udara lebih sejuk dengan posisi terendah menurut informasi di laman bmkg.go.id yakni 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu tertinggi mencapai 31 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Angin bertiup hanya dari tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Informasi prakiraan cuaca BMKG disampaikan setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Boyolali berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit juga berawan pada pukul 04.00 WIB dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara bertambah tinggi mencapai 95% dan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berubah cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 85% sedangkan angin juga dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca kembali berawan dan suhu udara makin panas mencapai 28 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara makin turun jadi 75% sementara angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan diprediksi turun pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB di Boyolali. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celcius dan kelembapan udara turun lagi ke angka 70%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Intensitas hujan bertambah menjadi sedang pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara naik tipis jadi 75%. Angin juga dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan. Suhu udara bertahan di angka 28 derajat Celcius sementara kelembapan udara juga tetap 75%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 85% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya