SOLOPOS.COM - Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, bersama Cawapres nomor urut 03, Mahfud Md, dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, saat kirab naik gerobak sapi di Jalan Slamet Riyadi Solo, Sabtu (10/2/2025) pagi. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Hujan mengguyur kawasan Ngarsopuro dan Jalan Slamet Riyadi Solo menjelang Kirab Hajatan Rakyat pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Pantauan Solopos.com, gerimis mulai turun di kawasan itu sekitar pukul 07.21 WIB. Alhasil para pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03 terpaksa berteduh di emperan toko.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun, mereka tidak meninggalkan lokasi yang akan digunakan sebagai start kirab tersebut. Begitu juga 21 gerobak sapi yang akan dinaiki Ganjar-Mahfud dan jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud saat kirab.

Mereka bertahan sambil menunggu kirab dimulai. Seperti diketahui rombongan kirab akan menuju lokasi utama acara Hajatan Rakyat bertajuk Pesta Rakyat Bukan Pesta Konglomerat di Benteng Vastenburg. Mereka akan lewat Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman.

Di sepanjang rute kirab telah disiapkan beberapa booth makanan dan minuman untuk masyarakat. Massa pendukung pasangan Capres Cawapres nokor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, mulai berdatangan di kawasan Ngarsopuro dan Jalan Slamet Riyadi Solo sekitar pukul 06.40 WIB.

Pantauan Solopos.com, puluhan gerobak sapi yang akan dinaiki pasangan Ganjar-Mahfud dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga telah disiapkan di kawasan Ngarsopuro.

Setiap gerobak itu menggunakan tenaga dua sapi. Di bagian gerobak dihias aneka hasil bumi seperti jagung, terong, kacang panjang, padi, dan kacang tanah. Di bagian kanan dan kiri gerobak dipasang tulisan Tuanku Adalah Rakyat, Jabatan Hanya Mandat.

Tulisan itu sesuai jargon yang selama ini digaungkan Ganjar. Dari informasi yang diperoleh Solopos.com, Ganjar akan naik gerobak sapi di posisi paling depan. Di belakangnya disusul gerobak sapi yang dinaiki Mahfud Md, dan para petinggi TPN Ganjar-Mahfud.

Iring-iringan gerobak sapi akan menuju Benteng Vastenburg melewati Jalan Slamet Riyadi, diiringi rombongan dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari tim pembawa bendera, para seniman, dan berbagai kelompok masyarakat.

Namun, pasangan Ganjar-Mahfud belum tampak hadir di Ngarsopuro. Di sisi lain, rombongan pendukung Ganjar-Mahfud mulai berdatangan di Simpang Empat Ngarsopuro dan Jalan Slamet Riyadi. Mereka berasal dari berbagai daerah di Soloraya.

Pihak penyelenggara menyiapkan sejumlah booth makanan dan minuman di sepanjang jalur kirab untuk para pendukung dan masyarakat yang menyaksikan Hajatan Rakyat bertajuk Pesta Rakyat, Bukan Pesta Konglomerat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya