SOLOPOS.COM - Humas Polres Boyolali saat memberikan bantuan paket beras di Ngombol, Kebonbimo, Boyolali, Senin (31/10/2022). (Istimewa).

Solopos.com, BOYOLALI – Polres Boyolali mengadakan acara bakti sosial dengan membagikan seratusan paket beras masing-masing lima kilogram beras kepada warga Boyolali, Senin (31/10/2022).

Acara bakti sosial tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 71 Humas Polri.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, mengatakan pemberian paket beras tersebut dilakukan di tiga tempat.

“Pemberian yang pertama di Dukuh Ngadirejo, Mojosongo, Boyolali barat Polres, kemudian di Tugu Jagung, dan di Dukuh Ngombol, Desa Kebon Bimo, Kecamatan Boyolali,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Tugu Jagung Boyolali.

Ia mengatakan target pemberian paket beras adalah orang lanjut usia (lansia), yatim piatu, janda, dan warga kategori tidak mampu lainnya.

Baca juga: Tampil di CFD, Ini Cara Polres Boyolali Edukasi Anak-Anak Tertib Berlalu Lintas

Dalmadi mengatakan dirinya selaku Humas Polres Boyolali juga menerima informasi terkait ada warga yang mengadu belum tersentuh bantuan, maka diberikan bantuan.

“Jadi masyarakat yang kiranya mengadu, dan ketika saya mengetahui dan mendengar langsung, maka saya sampaikan ke pimpinan. Contohnya di Desa Ngombol ini, kemarin juga enggak tersentuh. Warga masyarakat sekitar Polres juga,” ujarnya.

Dalmadi menilai bantuan berupa paket beras lima kilogram tersebut memang tidak besar. Namun, ia berharap hal tersebut dapat memperkuat silaturahmi kepolisian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Di situasi yang sekarang masih seperti ini, kami melihat sendiri masyarakat terdampak dengan kenaikan harga bahan-bahan. Jadi, kami ikut meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” kata dia.

Sementara itu, warga penerima bantuan sembako, Suharyanto, 62, merasa terbantu dengan pemberian beras dan terima kasih atas pemberian sembako yang diberikan oleh Polres Boyolali.

Baca juga: Saat Satlantas Boyolali Beri Wejangan Soal Lalu Lintas ke Tukang Ojek dan Sopir

Suharyanto mengaku dirinya yang sudah lansia kesulitan untuk mencari uang terlebih dalam kondisi ekonomi sulit seperti sekarang ini.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal baik pihak kepolisian dalam mengayomi warga masyarakat. Saya juga mengucapkan selamat HUT Humas Polri, semoga kedepan kinerjanya semakin baik,” kata Suharyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya