SOLOPOS.COM - Peserta jalan sehat dalam rangka HUT Ke-170 Boyolali menyerbu stan makanan di Alun-alun Selatan boyolali, Minggu (21/5/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

HUT ke-170 Boyolali dimeriahkan dengan acara jalan sehat berhadiah undian satu unit mobil.

Solopos.com, BOYOLALI — Stan makanan gratis yang disediakan panitia gerak jalan sehat HUT ke-170 Boyolali, Minggu (21/5/2017), di Alun-Alun Kidul Boyolali ludes diserbu puluhan ribu peserta jalan sehat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bahkan beberapa di antaranya habis diserbu hanya dalam hitungan menit. Salah satunya stan makanan milik Warsiti, 55, yang menyediakan menu bubur tumpang dan nasi jagung beserta lauknya. Hanya dalam 15 menit, 1.000 porsi yang disediakannya habis diserbu peserta.

“Tadi cepat sekali habisnya. Paling 15 menit, malah mungkin 10 menit. Mereka pada rebutan,” ujarnya.

Akibat desakan dari peserta yang ingin segera kebagian makanan gratis itu, meja Warsiti ambruk karena terdorong peserta. Suasana pun menjadi sangat kacau. Beruntung, kendi tanah dan semua wadah di meja itu tidak ada yang rusak.

“Lha mereka dorong-dorongan sampai mejanya ambruk,” ujar Warsiti yang sehari-hari berjualan menu sarapan pagi di rumahnya di Kiringan, Boyolali kota.

Sementara itu, antusiasme warga mengikuti gerak jalan dengan hadiah undian 1 unit rumah, 1 unit mobil, dan 14 sepeda motor itu sangat tinggi. Puluhan ribu warga Boyolali dan sekitarnya dengan tertib menyusuri rute yang sudah ditetapkan panitia, yakni di seputar Kota Boyolali dengan lokasi start di Alun-Alun Kidul Boyolali.

Sementara itu, sebagian peserta sengaja datang untuk ikut memeriahkan HUT Boyolali sekaligus berharap memdapatkan hadiah. Wardi, 55, warga Musuk yang datang bersama anggota keluarganya, berharap mendapat hadiah mobil. “Ingin ikut meramaikan acara dan moga-moga dapat mobil,” ujarnya.

Sementara itu, peserta gerak jalan yabg dilepas Wakil Bupati M. Said Hidayat itu juga dihibur pertunjukan musik dangdut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya